YANG KUAT DAN YANG LEMAH | Renungan Harian, Kamis 19-Okt-2023



AYAT BACAAN : YEHEZKIEL 34:1-12

Di Universitas Iowa berlangsung tradisi pertandingan football perguruan tinggi yang sangat mengharukan. Di sebelah Stadion Kinnick terdapat Rumah Sakit Stead Family Children, dan lantai teratas rumah sakit itu mempunyai jendela-jendela besar yang membentang dari lantai hingga langit-langit dengan pemandangan ke arah lapangan. Pada hari-hari berlangsungnya pertandingan, para pasien anak-anak dan keluarga mereka memenuhi lantai tersebut untuk menyaksikan keseruan pertandingan di bawah mereka. Kemudian, pada akhir kuarter pertama, para pelatih, atlet, dan ribuan penonton di stadion akan mengarahkan pandangan dan melambaikan tangan mereka ke arah rumah sakit itu.

Untuk beberapa saat lamanya, mata para pasien anak-anak itu berbinar-binar. Sungguh luar biasa melihat para atlet tersebut, di hadapan penonton yang memenuhi stadion dan ribuan lainnya yang menonton di TV, mau berhenti sejenak dan menunjukkan kepedulian mereka.

Kitab Suci memerintahkan mereka yang kuat dan berkuasa (dan kita semua bisa dibilang mempunyai semacam kekuatan) untuk memperhatikan orang-orang yang lemah, menjaga mereka yang berada dalam kesulitan, dan merawat mereka yang mengalami kelemahan tubuh. Namun, sering kali kita justru mengabaikan mereka yang membutuhkan perhatian (Yeh. 34:6). Nabi Yehezkiel menegur para pemimpin Israel yang egois, karena mereka mengabaikan orang-orang yang paling membutuhkan pertolongan. “Celakalah gembala-gembala Israel,” kata Allah melalui Yehezkiel. “Yang lemah tidak kamu kuatkan, yang sakit tidak kamu obati” (ay. 2,4).

Seberapa sering prioritas pribadi, prinsip kepemimpinan, atau kebijakan ekonomi yang kita pegang menunjukkan ketidakpedulian kita terhadap orang-orang yang menderita?

Allah menunjukkan kepada kita jalan yang lain, yakni mereka yang kuat patut memperhatikan yang lemah (ay. 11-12).

TUHAN YESUS MEMBERKATI
Sumber:Daily Bread
YANG KUAT DAN YANG LEMAH | Renungan Harian, Kamis 19-Okt-2023 YANG KUAT DAN YANG LEMAH | Renungan Harian, Kamis 19-Okt-2023 Reviewed by GEPEMBRI BATAM on Oktober 19, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.