IMAN SEORANG ANAK | Renungan Harian, Rabu 18-Okt-2023



AYAT BACAAN : LUKAS 18:15-17

Ada seorang Nenek yang sempat terbaring di rumah sakit setelah beberapa kali terserang stroke. Para dokter tidak tahu pasti seberapa luas kerusakan otak yang dialaminya. Mereka harus menunggu sampai kondisi nenek tersebut sedikit membaik untuk menguji fungsi otaknya. Wanita berusia delapan puluh enam tahun itu hanya bisa mengucapkan beberapa kata, itu pun sedikit sekali yang dapat dimengerti. Namun, ketika nenek tersebut melihat anak yang dirawatnya selama dua belas tahun, beliau langsung membuka mulut dan bertanya: “Bagaimana Kayla?” Kata-kata pertama yang dilontarkannya kepada anaknya adalah tentang cucu yang sangat ia sayangi.

Yesus juga sangat menyayangi anak-anak. Dia menganggap anak-anak penting, meski murid-murid-Nya tidak setuju. Beberapa orangtua mencari Yesus dan membawa anak-anak mereka kepada-Nya. Dia lalu “menjamah dan memberkati mereka” (Luk. 18:15 BIS). Namun, tidak semua orang senang melihat Yesus memberkati anak-anak. Murid-murid memarahi para orangtua itu dan meminta mereka berhenti mengganggu Yesus. Akan tetapi, Yesus menegur murid-murid-Nya dan berkata, “Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku” (ay. 16). Dia menjadikan anak-anak sebagai teladan dari sikap yang harus kita miliki dalam menyambut Kerajaan Allah—dengan ketergantungan, kepercayaan, dan ketulusan yang sederhana.

Anak-anak jarang menyimpan maksud tersembunyi. Mereka bersikap apa adanya dan tidak berpura-pura. Dengan pertolongan Bapa Surgawi, kiranya kita dapat kembali mempercayai-Nya bagaikan sifat seorang anak, dengan iman dan ketergantungan yang penuh kepada-Nya.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
Sumber:Daily Bread
IMAN SEORANG ANAK | Renungan Harian, Rabu 18-Okt-2023 IMAN SEORANG ANAK | Renungan Harian, Rabu 18-Okt-2023 Reviewed by GEPEMBRI BATAM on Oktober 18, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.