PARA PEMBERI PERLINDUNGAN | Renungan Harian, Senin 30-Okt-2023



AYT BACAAN : RUTH 3:1-9

Karena tergerak oleh kisah-kisah mengenai anak-anak para pengungsi, Phil dan Sandy membuka hati dan rumah mereka untuk dua orang anak. Setelah menjemput anak-anak itu dari bandara, dengan gugup mereka berkendara pulang tanpa mengucap sepatah kata. Siapkah mereka menerima anak-anak ini? Mereka semua berbeda budaya, bahasa, dan agama; tetapi Phil dan Sandy kini menjadi pemberi perlindungan bagi anak-anak itu.

Dalam Alkitab, Boas tergerak oleh kisah hidup Rut. Ia sudah mendengar bagaimana Rut meninggalkan bangsanya demi membantu Naomi. Ketika Rut datang untuk memungut bulir jelai di ladangnya, Boas menaikkan doa berkat bagi Rut: “Tuhan kiranya membalas perbuatanmu itu, dan kepadamu kiranya dikaruniakan upahmu sepenuhnya oleh Tuhan, Allah Israel, yang di bawah sayap-Nya engkau datang berlindung” (Rut 2:12).

Rut mengusik tidur Boas pada suatu malam dan mengingatkannya mengenai doa berkat yang pernah diucapkannya. Saat terbangun karena gerakan di dekat kakinya, Boas bertanya, “Siapakah engkau ini?” Rut membalas, “Aku Rut, hambamu: kembangkanlah kiranya sayapmu melindungi hambamu ini, sebab engkaulah seorang kaum yang wajib menebus kami” (3:9).

Kembali kata sayap digunakan di sini. Boas memberikan perlindungan kepada Rut dengan menikahinya, dan cicit mereka, Daud, menggemakan kisah mereka ketika ia memuji Allah Israel: “Betapa berharganya kasih setia-Mu, ya Allah! Anak-anak manusia berlindung dalam naungan sayap-Mu” (Mzm. 36:8).

Ketika orang lain membutuhkan perlindungan, marilakh kita juga mengulurkan tangan dan membuka setiap pintu kehidupan kita untuk mereka, dengan perlindungan dari Allah sendiri yang telah kita terima, kita bisa menjadi berkat bagi orang lain.
PARA PEMBERI PERLINDUNGAN | Renungan Harian, Senin 30-Okt-2023 PARA PEMBERI PERLINDUNGAN | Renungan Harian, Senin 30-Okt-2023 Reviewed by GEPEMBRI BATAM on Oktober 30, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.