TETAP BERADA DI JALUR ALLAH| Renungan Harian, Selasa 17-Okt-2023



AYAT BACAAN : ULANGAN 5:1-11

Bertahun-tahun lalu di wilayah barat laut Spanyol, sebuah kereta yang membawa 218 penumpang terguling dan menewaskan 79 orang serta mencederai 66 lainnya. Masinis tidak dapat memberikan alasan kecelakaan itu, tetapi ada rekaman video yang dapat menjelaskannya. Ternyata, kereta tersebut melaju terlalu cepat saat melewati tikungan tajam. Aturan tentang batas kecepatan yang diizinkan telah ditetapkan demi melindungi semua orang di dalam kereta. Meski telah bekerja selama 30 tahun sebagai masinis, entah mengapa, ia mengabaikan aturan tersebut dan mengakibatkan banyak nyawa melayang.

Dalam Ulangan 5, Musa meninjau kembali batasan-batasan yang terkandung dalam perjanjian Allah yang mula-mula dengan umat-Nya. Di sini, Musa mendorong generasi baru untuk menerima perintah Allah tersebut sebagai perjanjian yang mereka ikat sendiri dengan-Nya (ay. 3), lalu ia sekali lagi menyatakan Dasa Titah (ay. 7-21).

Dengan mengulangi perintah-perintah Allah dan menarik hikmah dari ketidaktaatan generasi sebelumnya, Musa mengajak bangsa Israel untuk dengan rendah hati menghargai dan menyadari kesetiaan Allah. Dia telah membukakan jalan bagi umat-Nya agar mereka tidak menghancurkan hidup mereka sendiri maupun hidup orang lain. Mengabaikan hikmat Allah akan membuat mereka menanggung risiko yang besar.

Hari ini, dalam tuntunan Allah, marilah kita menjadikan Kitab Suci sebagai sumber sukacita, nasihat, dan penjaga atas hidup kita. Kemudian, di bawah bimbingan Roh Kudus, kita dapat tetap berada di jalur perlindungan-Nya dan mengabdikan hidup kita dengan sepenuh hati kepada-Nya.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
Sumber:Daily Bread
TETAP BERADA DI JALUR ALLAH| Renungan Harian, Selasa 17-Okt-2023 TETAP BERADA DI JALUR ALLAH| Renungan Harian, Selasa 17-Okt-2023 Reviewed by GEPEMBRI BATAM on Oktober 17, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.