MEMPRIORITASKAN HADIRAT TUHAN | Renungan Harian, Selasa 31-Okt-2023



AYAT BACAAN : LUKAS 10:38-42

Pada tahun 2009, sebuah tim riset di Universitas Stanford mempelajari lebih dari dua ratus mahasiswa. Dalam eksperimen itu, para mahasiswa diminta untuk bergantian mengerjakan beberapa tugas dan latihan mengingat. Yang mengejutkan, para mahasiswa yang menganggap diri mampu mengerjakan beberapa tugas sekaligus (multitasking) karena sudah terbiasa melakukannya, malah hasilnya lebih buruk daripada mereka yang lebih suka melakukan satu demi satu tugas mereka. Rupanya multitasking membuat para mahasiswa itu sulit untuk berfokus dan menyaring informasi yang tidak relevan. Memang tidak mudah menjaga fokus di saat pikiran kita teralihkan.

Ketika Yesus berkunjung ke rumah Maria dan Marta, perhatian Marta teralihkan karena ia “sibuk sekali melayani” (Luk. 10:40). Saudara perempuannya, Maria, memilih duduk dan mendengarkan Yesus mengajar, demi memperoleh hikmat dan damai sejahtera yang takkan pernah diambil darinya (ay. 39-42). Ketika Marta meminta Yesus agar menyuruh Maria membantunya, Dia menjawab: “Engkau khawatir dan sibuk memikirkan ini dan itu; padahal yang penting hanya satu” (ay. 41-42 BIS).

Allah menginginkan perhatian kita, tetapi seperti Marta, perhatian kita sering teralihkan oleh berbagai pekerjaan dan masalah. Kita mengabaikan hadirat Allah meskipun hanya Dia yang dapat memberikan hikmat dan pengharapan yang kita butuhkan.

Ketika kita memprioritaskan waktu dengan-Nya melalui doa dan perenungan Kitab Suci, Allah akan memberikan bimbingan dan kekuatan yang kita perlukan untuk mengatasi tantangan-tantangan yang kita hadapi.

Tuhan Yesus memberkati
Sumber:Daily Bread
MEMPRIORITASKAN HADIRAT TUHAN | Renungan Harian, Selasa 31-Okt-2023 MEMPRIORITASKAN HADIRAT TUHAN | Renungan Harian, Selasa 31-Okt-2023 Reviewed by GEPEMBRI BATAM on Oktober 31, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.