APA TUJUAN HIDUP KITA? | Renungan Harian, Jumat 22-Sept-2023



AYAT BACAAN : 2 TIMOTIUS 1:1-5

“Saya merasa begitu tidak berguna,” kata Harold. “Saya sudah duda dan pensiun. Sementara anak-anak sibuk dengan keluarga mereka masing-masing, saya menghabiskan hari demi hari yang sunyi dengan melamun.” Sering ia berkata kepada putrinya, “Ayah sudah tua dan sudah banyak makan asam garam. Tidak ada lagi yang kukejar dalam hidup ini. Allah boleh mengambil nyawaku kapan saja.”

Namun, pada suatu siang, sebuah percakapan mengubah pikiran Harold. “Hubungan tetangga saya dengan anak-anaknya cukup bermasalah, jadi saya mendoakannya,” kata Harold. “Kemudian, saya membagikan Injil kepadanya. Di saat itulah saya sadar bahwa hidup saya masih mempunyai tujuan! Selama masih ada orang yang belum mendengar tentang Yesus, saya harus memberi tahu mereka tentang Dia.”

Ketika Harold menanggapi pertemuan biasa yang terjadi sehari-hari dengan cara membagikan imannya, kehidupan sang tetangga pun berubah. Dalam 2 Timotius 1, Rasul Paulus menyebutkan nama dua wanita yang juga telah dipakai Allah untuk mengubah hidup orang lain, yakni kehidupan Timotius, rekan pelayanan Paulus yang masih belia. Lois, nenek Timotius, dan Eunike, ibunya, memiliki iman “yang tulus ikhlas” yang mereka wariskan kepadanya (ay. 5).

Lewat peristiwa dan momen sehari-hari dalam sebuah keluarga yang sederhana, Timotius muda belajar mengenai iman murni yang membentuknya bertumbuh menjadi murid Yesus yang setia dan, akhirnya, pemimpin gereja di Efesus.

Berapa pun usia, apa pun latar belakang, atau bagaimanapun keadaan kita, hidup kita memiliki tujuan, yakni memberi tahu orang lain tentang Tuhan Yesus.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
Sumber:Daily Bread
APA TUJUAN HIDUP KITA? | Renungan Harian, Jumat 22-Sept-2023 APA TUJUAN HIDUP KITA? | Renungan Harian, Jumat 22-Sept-2023 Reviewed by GEPEMBRI BATAM on September 22, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.