TEMPAT SUNYI | Renungan Harian, Jumat 13-Okt-2023



AYAT BACAAN : LUKAS 5:12-16

Green Bank, Virginia Barat, adalah sebuah kota kecil di Pegunungan Appalachia. Kota itu sama dengan kota-kota kecil lainnya di wilayah tersebut—dengan satu pengecualian. Tak satu pun dari 142 penduduknya memiliki akses ke Wi-Fi. Hal itu untuk mencegah terjadinya gangguan dari jaringan Wi-Fi atau menara telepon seluler di dekat Observatorium Green Bank, dengan teleskop yang terus-menerus diarahkan ke langit. Alhasil, Green Bank menjadi salah satu wilayah paling sunyi dalam hal teknologi di Amerika Utara.

Adakalanya, kesunyian adalah suasana terbaik untuk melangkah maju—terutama dalam hubungan kita dengan Allah. Yesus sendiri meneladankan ini ketika Dia sering mengundurkan diri ke tempat yang sunyi dan terpencil untuk berbicara dengan Bapa-Nya. Di Lukas 5:16 kita membaca, “Akan tetapi [Yesus] mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.” Dalam versi lain dituliskan: “Yesus sering pergi menyelinap ke tempat-tempat sunyi untuk berdoa” (AYT). Mungkin penekanannya terletak pada kata sering. Yesus rutin melakukannya, dan itulah teladan yang sempurna bagi kita. Jika Sang Pencipta alam semesta saja menyadari ketergantungan-Nya kepada Bapa-Nya, apalagi kita!

Upaya kita mengundurkan diri ke tempat sunyi demi mengalami kesegaran rohani dalam hadirat Allah akan memampukan kita untuk terus melangkah maju dengan kekuatan baru dari-Nya.

Di mana kita dapat menemukan tempat sunyi tersebut hari ini?

TUHAN YESUS MEMBERKATI
Sumber:Daily Bread
TEMPAT SUNYI | Renungan Harian, Jumat 13-Okt-2023 TEMPAT SUNYI | Renungan Harian, Jumat 13-Okt-2023 Reviewed by GEPEMBRI BATAM on Oktober 13, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.