PENGHARAPAN DALAM DUKA | Renungan Harian, Kamis 05-Okt-2023



AYAT BACAAN : 1 TESALONIKA 4:13-18

Louise adalah seorang anak perempuan yang aktif, ceria, dan menyenangkan semua orang yang dijumpainya. Sayangnya, pada usia lima tahun, hidupnya direnggut oleh sebuah penyakit langka. Kematiannya yang mendadak mengguncang kedua orangtuanya, Day Day dan Peter sangat merasakan dukacita yang mendalam atas kepergian putri tercintanya.

Namun, Day Day dan Peter telah menemukan kekuatan untuk terus melangkah. ia berkata bahwa mereka mendapat kekuatan ketika memikirkan di mana Louise berada sekarang, yaitu dalam dekapan Yesus yang penuh kasih. “Kami sungguh bersukacita untuk putri kami yang pada waktunya telah menyongsong keabadian,” kata Day Day. “Oleh anugerah dan kekuatan Allah, kami mampu melewati masa perkabungan dan dapat terus mengerjakan tugas-tugas yang telah Allah percayakan kepada kami.”

Penghiburan yang dirasakan Day Day datang dari keyakinannya akan hati Allah yang telah menyatakan diri-Nya melalui Yesus Kristus. Pengharapan yang diberikan Alkitab bukanlah perasaan optimisme buta, melainkan kepastian absolut berdasarkan janji Allah yang takkan pernah Dia ingkari.

Dalam dukacita, kita dapat bergantung sepenuhnya pada kebenaran agung itu. Itulah yang dinyatakan Paulus untuk menguatkan orang-orang yang berduka karena ditinggalkan teman-teman mereka: “Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia” (1 Tes. 4:14).

Kiranya pengharapan pasti Tuhan memberikan kita kekuatan dan penghiburan hari ini—bahkan di saat kita berduka.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
Sumber:Daily Bread
PENGHARAPAN DALAM DUKA | Renungan Harian, Kamis 05-Okt-2023 PENGHARAPAN DALAM DUKA | Renungan Harian, Kamis 05-Okt-2023 Reviewed by GEPEMBRI BATAM on Oktober 05, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.